Pengawal Pribadi Paslon Melekat 24 Jam

Kab Madiun – Usai penandatangan surat keputusan KPU Kabupaten Madiun atas penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak tahun 2018 , ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati langsung menerima penyerahan pengawal pribadi dari pihak kepolisian di halaman kantor KPU setempat.

Pengawal pribadi yang disediakan dari pihak kepolisian ini merupakan anggota polisi yang telah mengikuti seleksi dan pendidikan khusus di Sekolah Polisi  (SPN) bangsal. Setiap masing masing pasangan calon mendapatkan jatah sekitar 12 pengawal pribadi yang nantinya akan secara bergantian mengawal kegiatan pasangan calon baik calon Bupati maupun calon Wakil Bupati .

Sementara itu Kabag OPS Polres Madiun Kompol Syamsul Muarif menegaskan para pengawal pribadi ini nantinya tupoksinya akan mengawal kegiatan bakal pasangan calon, bahkan pihaknya menjamin  bahwa Walpri yang disiagakan tersebut tidak ikut campur dalam kampanye mereka diminta dapat tetap menjaga netralitas Polri.

Para pengawal pribadi ini mereka dari berbagai unsur kepolisian, mulai dari Satreskrim, Satlantas, Sat Narkoba , Sat Intel dan Sat Sabhara, bahkan hingga jajaran Polsek. Selain pasangan calon yang mendapatkan fasilitas negara tersebut, namun komisioner KPU dan Panwaslu juga mendapatkan jatah pengawal pribadi, mereka nantinya akan mengawal hingga pengumuman Bupati dan Wakil Bupati terpilih berakhir periode 2018 – 2023.

Komentar
READ  DPRD Desak Pemkot Turunkan Grade IPK CPNS

Baca Juga

Leave a Comment