Ratusan PKL Geruduk Kantor DPRD Ponorogo

Ponorogo – Menolak ditertibkan dan direlokasi, puluhan pedagang kaki lima di Kabupaten Ponorogo nekat  gruduk  kantor DPRD Ponorogo. Mereka ingin wakil rakyat memihak para PKL dan mencarikan solusi supaya tetap bisa berdagang dilokasi semula.

Puluhan pedagang kaki lima disepanjang jalan Sultan Agung Kecamatan Kota Kabupaten Ponorogo terpaksa mendatangi kantor DPRD setempat. Mereka ingin bertemu wakil rakyat untuk melakukan mediasi antara pihak PKL dengan pemerintah setempat. Para PKL juga berharap agar para wakil rakyat  memihak pedagang kaki lima yang sejauh ini tertindas oleh aturan yang berlaku. Selain itu PKL meminta DPRD Ponorogo untuk melakukan tindakan dan melobi pemerintah supaya para PKL bisa berdagang kembali di tempat semula.

Para pedagang kaki lima berharap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni tidak menertipkan para pedagang dan sekaligus merelokasi ke tempat yang lain. Pedagang ingin dibenahi dan di tata kembali demi mendapatkan adipura misalnya pedagang diwajibkan mengenakan baju warok dalam berjualan.

Sementara para pedagang kaki lima di sepenjang jalan Sultan Agung menolak adanya penertipan PKL dan relokasi yang diberikan pemerintan. Ini menyusul bertahun – tahun jualan di tempat ini sudah banyak pelanggan, pedagang kawatir tidak ada yang beli jika berjualan ditempat yang baru.

Komentar
READ  Truk Pembawa 4000 Liter Air Terguling

Baca Juga

Leave a Comment