PNS Yang Like Fb Paslon, Mangkir Dari Panggilan Panwas

Madiun – Seorang PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun mangkir saat di panggil Panwas Kab Madiun. Pemanggilan panwas terhadap PNS tersebut terkait like di facebook laman paslon Djos-To.

Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu Kab Madiun resmi memanggil Listy Sujeny PNS di SMPN 1 Mejayan yang di ketahui like status facebook yang diduga milik paslon Joko Setiyono-Suprpto.

Like yang dilakukan Listy Sujeni terkait aksi paslon Joko Setiyono-Suprapto yang berkali kali turun ke jalan untuk menyalami dan meminta doa restu warga diperjalanan beberaps waktu lalu. Saat paslon yang diusung PKB-PDIP tersebut mengikuti rute perjalanan kampanye damai dari kantor KPU menuju Alun Alun Mejayan.

Namun setelah ditunggu beberapa jam pada pemanggilan pertama ini PNS dilingkungan dinas pendidikan itu tak menampakan batang hidungnya. Karenanya panwas segera melayangkan surat pemanggilan yang kedua.

Ketua Panwaslu Kab Madiun Agus Setiawan mengatakan pelanggaran yang dilakukan ASN ini murni dari temuan tim panwaslu. Setelah dilakukan kajian dan telaah Panwaslu Kab Madiun akhirnya memanggil PNS tersebut untuk dimintai keterangan.

Selain Listy yang juga istri kepala sekolah tersebut. Panwaslu Kab Madiun masih mengkaji 3 lagi kasus PNS yang memberikan like atau komentar di facebook. Panwaslu menghimbau agar ASN tetap netral dan para paslon tidak mengajak mereka terlibat politik praktis.

Komentar
READ  Lantik Panwascam, Panwaslu Rogoh Kocek Sendiri

Baca Juga

Leave a Comment