Tarif Parkir Di Sekitar Kejari Ngawi Dikeluhkan Warga

Ngawi – Warga yang antre mengurus kasus pelanggaran lalu lintas di kantor Kejaksaan Negeri Ngawi mengeluhkan besaran tarif parkir yang ada disekitar kantor tersebut. Tarif yang dibebankan untuk sepeda motor dinilai mahal yaitu sebesar tiga ribu rupiah  hingga lima ribu rupiah. Kejari Ngawi menegaskan tidak ikut dalam pengelolaan parkir tersebut.

Beginilah suasana saat masyarakat antre pengambilan barang bukti kasus pelanggaran lalu lintas di Kantor Kejaksaan Negeri Ngawi. Jumlah pelanggar yang hendak membayar denda tilang ini diperkirakan sebanyak  3.200 orang. Kondisi ini membuat ramai kantor tersebut termasuk membludaknya kendaraan milik pelanggar khususnya sepeda motor. Melihat fenomena tersebut sejumlah orang mengelola parkir untuk kendaraan yang berada di luar Kantor Kejari Ngawi.

Para pemakai jasa parkir juga diberikan karcis yang terdapat logo kejaksaan. Tetapi begitu mengetahui tarif parkir masyarakat sangat kaget. Dari pengakuan sejumlah warga mereka dimintai tarif parkir oleh tukang parkir  sebesar  3000 rupiah hingga  5.000 rupiah. Besaran tarif parkir dinilai sangat mahal dibandingkan tarif parkir umum.

Menindaklanjuti keluhan warga tersebut, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Ngawi Wisnu Pratisha, langsung melakukan pemeriksaan lapangan. Petugas menegur sejumlah petugas parkir dan mengamankan karcis parkir berlogo kejaksaan negeri tersebut. Pihak kejaksaan menjelaskan pengelolaan parkir tersebut tidak ada kaitannya dengan Kejari Ngawi sehingga akan ditertibkan.

Komentar
READ  Akademisi Ikut Mengkaji Perubahan Dapil Pileg 2019

Baca Juga

Leave a Comment