Wejangan SBY Untuk Khofifah Soal Penguatan UMKM

Madiun – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono turun gunung untuk memenangkan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak dalam pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur 2018. Presiden keenam Republik Indonesia itu memberikan wejangan kepada Khofifah di sektor perekonomian, khususnya di bidang usaha mikro kecil dan menengah agar lebih diperkuat.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan safari politik dengan mengunjungi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Madiun. SBY sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat calon Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diusung oleh partai Demokrat. Sby menilai UMKM memiliki peranan penting dalam penggerak roda perekonomian di masyarakat.

Kepada Khofifah, SBY memberikan wejangan terkait keberadaan UMKM. Jika terpilih menjadi Gubenur Jawa Timur, Khofifah diminta untuk memberikan ruang kepada UMKM di Jawa Timur dalam mengembangkan usahanya.

Sementara itu Khofifah Indar Parawansa menuturkan jika telah menyiapkan formula untuk mengembangkan UMKM di Jawa Timur termasuk meningkat eksport produk UMKM Jawa Timur yang saat ini menjadi yang tertinggi di Indonesia.

Komentar
READ  Pemkot Alokasikan 1,5 Miliar Rupiah Untuk Korban Gempa Sulteng

Baca Juga

Leave a Comment