Dongkrak Perekonomian Dengan The Spoor Festival Dan Galery 2018

Kota Madiun – Bertempat di Barat Stasiun Kota Madiun, tepatnya Pasar Spoor akan dilaksanakan acara yang bertajuk “The Spoor Festival dan Galery 2018”. Pasar Spoor yang memiliki sejarah perkembangan spoor atau kereta api ini didesain sedemikian rupa sebagai alat alternatif wisata edukasi untuk warga Kota Madiun dan sekitarnya.

Dalam festival ini di hadiri oleh Walikota Madiun atau yang mewakili, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun, Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT INKA, hingga tamu undangan lainnya.

Acara yang telah di buka kemudian dilakukan beberapa serimonal dari pejabat Pemkot Madiun maupun PT INKA Persero. PT INKA Persero dalam hal ini Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT INKA Cholik Mochamad Zam Zam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa The Spoor Festival 2018 bertujuan mengenalkan Kota Madiun sebagai kota perdagangan dan destinasi wisata baru. Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat sektor wisata, perdagangan dan iklim investasi di Kota Madiun.

The Spoor Festival dan Galery 2018 juga merupakan pusat perdagangan & galery produk unggulan yang di suguhkan oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Pemerintah Kota Madiun. Disertai bazar 10 asosiasi bidang usaha yang di motori oleh forum UKM/IKM BBB atau berbagi bersama berkembang.

Tidak hanya itu saja dalam The Spoor Festival dan Galery 2018 ini juga akan dilaksanakan workshop & kopdar komunitas yakni mempertemukan komunitas komunitas yang aktif memberdayakan UKM/IKM, mulai pelatihan membatik, rajut hingga onlineshop oleh relawan TIK yang menjadi pemateri.

Walikota Madiun yang di wakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kesejahteraan Rakyat memberikan apresiasi penuh kepada PT INKA, bantuan bantuan yang selama ini diberikan kepada masyarakat Kota Madiun. Adanya bazar UMKM di Festival Spoor juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya agar lebih berkembang.

READ  Walikota Nonton Bareng G30S/PKI Bersama Masyarakat

Keberadaan badan usaha milik negara PT INKA Persero yang ada di wilayah Kota Madiun sangatlah membantu dalam perkembangan Kota Madiun khususnya masyarakat. Diharapkan kedepan bantuan bantuan PT INKA Persero akan lebih menyeluruh dalam segala aspek agar masyarakat Kota Madiun akan jauh lebih sejahtera dengan program program pemerintah serta dukungan dari PT INKA.

 

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment