Butuh 4 Jam, Evakuasi Jenazah Masinis KA Sancaka

KAB NGAWI – Beginilah suasana lokasi kecelakaan Kereta Api Sancaka di perlintasan kereta api tanpa palang pintu desa Sambirejo kecamatan Mantingan kabupaten Ngawi. Selain aparat, lokasi yang berada di tengah persawahan belakang Pondok Gontor Putri ini, juga ramai didatangi warga yang menonton saat Proses evakuasi penumpang juga masih berlangsung.

Petugas PT. Kereta Api Indonesia juga menerjunkan tim khusus untuk mengevakuasi jenazah Mustofa masinis berumur 50 tahun, asal desa Sumberbening kecamatan Balerejo kabupaten Madiun. Jenazah masinis ini, terjepit dalam kabin lokomotif sehingga butuh peralatan khusus, membongkarnya. Setelah terjepit hampir 4 jam, jenazah Mustofa kahirnya berhasil, dikeluarkan dari kabin lokomotif. Jenazah kemudian, dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Soeroto Ngawi.

Dari hasil penyelidikan sementara Satlantas Polres Ngawi kecelakaan maut tersebut diduga akibat sopir truk trailer yang kurang hati hati saat menyeberang perlintasan tanpa palang pintu.

Hingga saat ini, dari kesaksian warga sekitar, insiden ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka berat. Meskipun ada yang luka ringan, ratusan penumpang Kereta Api Sancaka semuanya selamat.

Hingga saat ini, PT. KAI juga telah mengevakuasi sebagian besar gerbong penumpang, yang tidak mengalami kerusakan, ke stasiun Walikukun Ngawi. Sementara, sejumlah gerbong yang rusak, termasuk lokomotif dan gerbong barang, masih dalam proses evakuasi.

Komentar
READ  Demi Melihat Istri, Lelaki Sering Mencuri Sepeda Motor

Baca Juga

Leave a Comment