Jalur Dibuka, Sejumlah Perjalanan KA Delay 5 Hingga 10 Jam

MADIUN – Ratusan penumpang tertahan di Stasiun Madiun. Hal ini dikarenakan sejumlah perjalanan ka tujuan Surabaya maupun Jakarta mengalami keterlambatan. Keterlambatan ka akibat pengurangan kecepatan di jalur antara Stasiun Walikukun dan Stasiun Kedungbanteng yang menjadi titik kecelakaan KA Sancaka dan truk trailer Kamis lalu.

Salah satu penumpang, Ihsan Nur Rosidin mengatakan dirinya sudah 3 jam lebih menunggu KA Singasari tujuan Jakarta. Jika hari biasa, KA Singasari berangkat dari Stasiun Madiun sekitar pukul 10 siang. Namun hingga pukul 1 siang, KA Singasari belum masuk Stasiun Madiun.

Ratusan penumpang tertahan di Stasiun Madiun dikarenakan sejumlah perjalanan ka tujuan Surabaya maupun Jakarta mengalami keterlambatan yang akibat pengurangan kecepatan di jalur antara Stasiun Walikukun dan Stasiun Kedungbanteng titik kecelakaan KA Sancaka dan truk trailer.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun mengatakan kecepatan KA di jalur lokasi kecelakaan KA Sancaka dibatasi antara 10 hingga 20 km per jam. Hal tersebut berdampak pada keterlambatan KA antara 5 hingga 10 jam. Sejak jalur dibuka pada minggu dini hari, sekitar 30 KA telah melintas di wilayah Daop 7 Madiun.

Sementara itu, dampak kecelakaan KA Sancaka, sekitar 1200 lebih pengguna KA mengembalikan tiket. Mereka yang melakukan Refund diberikan uang 100 persen. PT KAI telah memberikan waktu Senin nanti untuk pengembalian tiket.

Komentar
READ  Ratusan Anggota Brimob Disiagakan  Atasi Kebakaran Hutan