Ratusan Pelajar SMP UNBK Di SMK PGRI 1 Ngawi

KAB. NGAWI – SMK PGRI 1 Ngawi menjadi bagian dari penyelenggaran ujian nasional berbasis komputer tingkat SMP. Para pelajar kelas 9, dari SMP Negeri 3 Ngawi dan SMP Negeri 4 Ngawi, berdatangan untuk mengikuti UNBK. Dalam penyelenggaraannya, masing masing sekolah, memliki sekretariat sendiri. Dari SMP Negeri 3 Ngawi, jumlah peserta sebanyak 137 pelajar. Sedangkan dari SMP Negeri 4 Ngawi, jumlah pesertanya sebanyak 270 pelajar.

SMK PGRI 1 Ngawi, menyediakan 7 ruang kelas dengan prasarana lengkap, untuk digunakan ratusan pelajar dari dua sekolah tersebut. UNBK digelar  menjadi dua sesi, sesi pertama pagi dan sesi kedua agak siang. Meskipun tersebar, pengawasan ujian nasional berbasis komputer tersebut tetap berlangsung ketat.

Menumpang UNBK di sekolah lain, menjadi alternatif terbaik, karena keterbatasan sarana, khususnya ketersediaan komputer sesuai jumlah peserta ujian. Agar pelajar bisa beradaptasi saat unbk, pihak sekolah telah melakukan tiga kali simulasi, di SMK PGRI 1 Ngawi.

Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi UNBK diikuti sebanyak 118 lembaga, mulai dari SMP Negeri, SMP Swasta, Mts Negeri dan Mts Swasta. Dari jumlah tersebut, penyelenggaran unbk numpang sebanyak 49 lembaga dan UNBK Mandiri sebanyak 69 lembaga. Jumlah peserta unbk sebanyak 11.576 pelajar yang terdiri 5974 pelajar laki laki dan 5602 pelajar perempuan.

Komentar
READ  Panen Raya, Harga Kedelai Lokal Turun Rp.1000,00

Baca Juga

Leave a Comment