Polres Gandeng MUI Berantas Minol Dan Narkoba

KAB MADIUN – Ketiga pelaku yang digelandang petugas ini adalah para pengedar narkoba jenis sabu dan ganja yang berhasil dibekuk petugas jajaran Polres Madiun dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018. Dari tangan para pelaku, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 0,32 gram sabu dan 4,76 gram ganja lengkap beserta alat hisapnya.

Selain mengamankan para pengedar narkoba, polisi juga berhasil menyita sebanyak 719 liter miras jenis arak jowo. Namun, dari ratusan liter minuman haram tersebut, terdapat puluhan liter miras berwana-warni. Minuman ini adalah miras yang dioplos dengan minyak angin, cairan Metanol, ginseng hingga obat kuat.

Miras oplosan inilah yang bisa menghilangkan nyawa orang yang meminumnya. Hal ini disebabkan dari masing-masing senyawa yang dicampurkan dalam miras terdapat kadar alkohol dan kadar kimia lain yang tidak terkontrol sehingga berbahaya bagi organ tubuh manusia.

Sementara, menanggapi situasi darurat miras ini, Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasetya mendatangkan langsung Ketua MUI setempat untuk memberikan tauziyah kepada para pelaku. Diharapkan dengan tauziyah dan nasehat sepiritual mereka segera bisa insaf.

Meski wilayah kabupaten Madiun merupakan daerah perlintasan peredaran miras, pihak kepolisian akan terus berupaya memberantas peredaran miras dengan kerjasama antar Polres jajaran. Terlebih satu bulan lagi sudah memasuki bulan puasa Ramadhan.

Komentar
READ  Satpol PP Stop Proyek Tower Telkomsel

Baca Juga

Leave a Comment