Ramadhan, Produksi Cincau Meningkat Tiga Kali Lipat

MAGETAN – Beginilah kesibukan di salah satu usaha rumahan pembuatan cincau hitam di desa Tanjungsari kecamatan Panekan kabupaten Magetan. Cincau hitam memang selalu diburu oleh umat muslim, untuk dijadikan olahan minuman, menu santapan buka puasa.

Seperti usaha milik Sumarni di desa Tanjungsari Panekan Magetan misalnya. Ia mengaku, produksi cincau hitam meningkat tiga kali lipat dibanding sebelumnya. Pada hari biasa, biasanya hanya memproduksi 200 ember saja, pada bulan puasa ini bisa memproduksi  sebanyak 500 hingga 600 ember cincau hitam.

Untuk memenuhi permintaan, pemilik usaha harus menambah bahan baku, serta para pekerjanya.kalau sebelumnya, pegawainya hanya tujuh orang saja, saat ini, ditambah menjadi 15 orang, yang bekerja memproduksi makanan berbentuk seperti jelly tersebut.

Untuk penjualan cincau hitam yang dicampur tepung ini, Sumarni tidak perlu repot-repot lagi. Karena cincau yang sudah jadi, biasanya diambil oleh konsumen langsung. Atau diantar ke pelanggan yang biasanya untuk diual kembali secara eceran.

Komentar
READ  Pelajar Terseret Banjir Ditemukan, Terseret Sungai Gandong Sejauh 20 Km

Baca Juga

Leave a Comment