Adeemm, Ngabuburit di Agro Tekno Park Ngrambe

NGAWI – Menjelang berbuka puasa banyak warga mendatangi kantor Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Pangan dan Perikanan di desa Wakah kecamatan Ngrambe kabupaten Ngawi. Dari depan gedung diklat ini, seperti kantor pemerintah lainnya, namun dibelakangnya memiliki pemandangan luar biasa. Masuk lokasi ini, tidak dipungut biaya, tetapi pengunjung bisa menyumbang uang kebersihan seikhlasnya.

Selesai  dibangun pada tahun 2017 lereng dibelakang kantor tersebut, berubah menjadi Agro Tekno Park. Sebagai jalan penghubung dibangun ribuan anak tangga diatas perkebunan. Tangga yang saling terhubung ini menambah keindahan pemandangan, karena arsitekturnya memiliki nilai seni tinggi. Banyak lokasi untuk berfoto diatas ketinggian.

Selain melihat perkebunan dan rumah kaca, para pengunjung juga bisa melihat aliran sungai di dasar lereng hutan Gunung Lawu. Keindahan alam di Agro Tekno Park mampu menarik warga setempat dan luar daerah sebagai lokasi ngabuburit saat ramadhan. Agro tekno park ini masih tahap awal pengembangan. Pembangunan kawasan wisata terpadu oleh Pemkab Ngawi akan rampung pada tahun 2021.

Selama bulan ramadhan setiap sore sekitar 150 hingga 200 warga, berdatangan di Agro Tekno Park untuk mengisi waktu menunggu iftar atau buka  puasa. Agro Tekno Park dibuka untuk umum mulai jam 08.00 pagi hingga jam 17.30 sore.

Komentar
READ  Gagal Menikah, Pemuda Terjun Ke Bengawan Solo

Baca Juga

Leave a Comment