Asiiikkk.. Jalan Tol Ruas Ngawi – Sragen Siap Untuk Jalur Mudik 2018

NGAWI – Menjelang lebaran pembangunan jalan tol Trans Jawa Ruas Ngawi-Sragen terus dikebut. Salah satu pekerjaan besar yang ditangani yaitu pembuatan Underpass Walikukun. Para pekerja dari PT. Waskita Karya sedang melakukan pengerasan pondasi jalan. Dua minggu sebelum lebaran  Underpass Walikukun dipastikan sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan umum sehingga tidak mengganggu ruas jalan tol.

Ruas jalan tol Ngawi – Sragen, sesuai rencana akan difungsionalkan untuk menjadi jalur alternatif arus mudik dan balik lebaran. Selain pekerjaan Underpas Walikukun disepanjang jalur tersebut saat ini ada 4 titik pekerjaan overpass yang belum rampung sehingga masih banyak warga melintas. Selama arus mudik dan balik jalur tersebut akan diamankan oleh petugas. Ketiga titik tersebut yaitu Overpass Kedungharjo, Overpass Sidolaju, Overpass Plang Lor dan Overpass Kedunggalar.

Rencana jalan tol Ruas Ngawi-Sragen untuk jalur alternatif saat arus mudik dan balik lebaran 2018 masih dalam proses pengkajian pihak terkait. Jika dinyatakan layak jalur tersebut akan tersambung mulai Solo, Karanganyar, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk. Pengelola jalan tol yaitu PT. Jasamarga Solo Ngawi mulai minggu depan akan melakukan pembersihan jalan utama untuk persiapan mendukung arus mudik dan balik lebaran.

Pada lebaran tahun 2017 lalu jalan tol Ngawi-Sragen hanya difungsionalkan sampai kecamatan Widodaren pada siang hari saja. Jika dinyatakan layak, para pemudik pada lebaran tahun ini bisa melalui ruas tol Sragen –Ngawi secara gratis.

Komentar
READ  Keluarga Cak Yudho Minta Bantuan Pemerintah

Baca Juga

Leave a Comment