Rawan Banjir, 16 Desa Dipinjami BPBD Ngawi Perahu 

NGAWI – Pembagian peralatan darurat bencana dilaksanakan di halaman BPBD Ngawi. belasan perahu berwarna oranye ini, telah menjalani serangkaian tes dan uji kelayakan, sebelum dibagikan. para kepala desa dan warganya, tampak semangat untuk mengambil jatah 1 perahu fiber dan mesinnya. mereka menggunakan kendaraan bak terbuka, untuk mengangkut perahu dan peralatan.

Selain perahu fiber dan mesin, setiap desa rawan banjir, juga diberikan gergaji mesin, pelampung, jas hujan, genset, senter dan alat komunikasi. Perahu dan peralatan tersebut, diserahkan kepada 16 desa, dengan status pinjam pakai. Mayoritas desa yang dibantu merupakan desa, yang berada di pinggiran Sungai Bengawan Madiun. setiap tahun, selalu terkena banjir musiman, dengan skala bervariasi.

Perahu fiber dan peralatan yang dibagikan, kegunaannya untuk situasi darurat dan evakuasi warga yang terjebak banjir. berdasarkan data BPBD, perahu dan peralatan darurat bencana, disebar  ke zona  rawan banjir Sungai Bengawan Madiun, yaitu  kecamatan Padas 1 desa, kecamatan Pangkur 4 desa, kecamatan  Kwadungan 6 desa,  kecamatan Geneng 3 desa. sedangkan sisanya disebar ke zona rawan banjir Sungai Bengawan Solo yaitu kecamatan Mantingan 1 desa dan kecamatan Karanganyar 1 desa.

Komentar
READ  Cegah Maksiat, Petugas Gabungan Razia Tempat Kos

Baca Juga

Leave a Comment