Warga Menunggu Masjid Wasilatul Muttaqin Pinggir Tol Ini Dibongkar

MAGETAN – Inilah bangunan masjid yang ada di pinggir jalan tol Solo Kertosono, pada ruas jalan yang melewati desa Kartoharjo kecamatan Kartoharjo kabupaten Magetan. Masjid yang diberi nama Wasilatul Muttaqin ini, sedianya sudah dibongkar dan diganti dengan bangunan yang baru, sebagaimana kesepakatan dengan warga saat awal pembangunan tol Solo Kertosono tersebut.

Sesepuh warga desa setempat yang mewaqafkan tanahnya untuk pembangunan masjid, Muhayyat, mengatakan, hingga sekarang belum ada kepastian pembongkaran dan pembangunan masjid yang baru. Kesepakatan warga, masjid ini akan dibongkar setelah pembangunan masjid yang baru rampung. Sementara hingga kini belum ada kepastian dari pihak yang mengerjakan pembangunan tol.

Di sisi lain, kondisi masjid ini sudah memprihatinkan karena bagian depan retak akibat getaran keras saat pembangunan jalan tol tersebut. Sehingga banyak jamaah yang was-was melaksanakan shalat di masjid ini, karena khawatir sewaktu-waktu roboh. warga berharap, segera ada kepastian pembangunan masjid yang baru yang rencananya akan dibagun tidak jauh dari lokasi yang lama.

Komentar
READ  Pemkab Anggarkan 5 M Untuk Stadion Yosonegoro

Baca Juga

Leave a Comment