Siswa SLB Juga Bisa Berprestasi Di Bidang Olahraga

KOTA MADIUN – 3 Cabang olahraga yang diikuti oleh para pelajar Difabel diantaranya cabang olahraga Atletik, Bulutangkis serta Tenis Meja. Kurang lebih sekitar 150 atlet Difabel dari seluruh Sekolah Luar Biasa ikut serta mulai dari tingkat SDLB, SMPLB dan SMALB. Keikutsertaan pelajar berkebutuhan khusus merupakan yang pertama kalinya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Madiun, Agus Purwo Widagdo mengatakan siswa berkebutuhan khusus ini harus terus mendapatkan perhatian. Untuk itu, melalui PORKOT 2018 ini, pihaknya memberikan wadah bagi siswa-siswi SLB ini untuk berprestasi.

Sementara itu Yudi Arianto, direktur lomba Atletik PORKOT 2018 menyambut positif atas keterlibatan pelajar SLB ini. tidak ada peraturan khusus bagi siswa SLB ini, namun hanya menyesuasikan dengan kondisi peserta.

Kedepan, Pemerintah kota Madiun tidak hanya melibatkan siswa SLB dalam event olahraga. Namun, Pemkot juga akan merangkul untuk kegiatan lain seperti seni budaya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian serta apresasi kepada Siswa Berkebutuhan Khusus.

Komentar
READ  Satpol PP Gregetan, Tower Telkomsel Resmi Disegel

Baca Juga

Leave a Comment