Evaluasi Penyaluran BPNT Menuai Protes Dari Kalangan Kades

MADIUN – Proses penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dikabupaten Madiun tahun 2018 tak berjalan mulus. Penyaluran bantuan sosial yang dimulai sejak bulan Juli lalu terhadap puluhan ribu warga tersebut menuai kontroversi.

Dalam Sosialisasi dan Evaluasi yang digelar dikecamatan Mejayan, banyak dari para kalangan kepala desa mengeluhkan ketidakvalidan data penerima Bantuan Pangan Non Tunai tersebut, masih adanya data warga sudah meninggal mendapat jatah BPNT itu.

Sementara itu dari pihak Bank BNI cabang Madiun selaku pihak yang ditunjuk oleh Kemensos RI atas terkait aktivasi kartu, mengaku menerima data warga yang mendapat jatah BPNT dari Dinas Sosial kabupaten Madiun.

Sedangkan pihak Dinas Sosial mengaku data yang diterima terkait penerima BPNT saat itu merupakan data tahun 2015 yang berpatokan dari data raskin yang bersumber dari Badan Perekonomian, seiring berjalannya waktu dengan diadakannya Musdes Muskel, telah dilakukan validasi data yang semula yang 26. 045 penerima BPNT beserta KKS berkurang 3400.

Komentar
READ  Maidi Bakal Gagahi Dua Partai Besar

Baca Juga

Leave a Comment