Ngerii.. !! Tiga Ruang Kelas SDN 1 Karangjoho Nyaris Ambruk

PONOROGO – Seperti inilah kondisi ruang kelas tiga, SDN 1 Karang Joho, yang ada di desa Karangjoho, kecamatan Badegan, Ponorogo. Ruang kelas yang dibangun sekitar 10 tahun lalu kondisinya memprihatinkan. Selain plafon yang sudah ambrol, atap ruang kelas pun juga nyaris ambruk. Akibatnya, pihak sekolah terpaksa memasang empat bambu untuk menopang atap ruang kelas agar tidak roboh.

Mirisnya, kondisi nyaris ambruknya ruang kelas tiga, SDN 1 Karangjoho ini sudah hampir dua tahun terjadi, namun sampai hari ini masih belum ada tanda tanda perbaikan dari Pemerintah Daerah. Selain ruang kelas Tiga, Dua ruang lain yakni kelas 1 dan kelas 4 juga mengalami kerusakan. Namun tidak separah yang dialami ruang kelas tiga. Akibat hal tersebut siswa kelas 3 dan 4 harus bergantian untuk mengikuti  proses pelajaran.

Sementara guru maupun siswa yang ruangannya berada disebelah ruang kelas 3 pun selalu dihantui rasa takut dan cemas saat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Mereka khawatir, jika saat berada didalam ruang kelas, bangunan tiba tiba roboh dan menimpa siswa maupun guru kelas.

Kini para siswa berharap kepada pemerintah daerah maupun Dinas Pendidikan untuk sedikit membuka mata melihat kondisi sekolah di SDN 1 Karangjoho yang kondisi bangunannya semakin memprihatinkan.

 

Komentar
READ  Satpol PP Kembali Razia Anjal Dibawah Umur

Baca Juga

Leave a Comment