HUT RI ke-73, Warga Kebonsari Tumplek Blek Berebut Jajanan Manco

MADIUN – Sebuah gunungan yang disediakan oleh panitia desa Tambak Mas dalam Festival Manco langsung diserbu ribuan warga. Sebanyak 60 ribu jajanan Manco yang disediakan panitia ludes dalam hitungan menit.

Mulai dari anak anak hingga orang dewasapun rela berdesak desakan untuk mendapatkan jajanan khas kabupaten Madiun tersebut.  Festival jajanan Manco ini memang baru digelar pertama kali. Maka tak heran jika ribuan orang berbondong bondong ingin menyaksikannya. Terlebih acara ini sebagai rangkaian puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 73 yang digelar oleh pihak pemerintah desa Tambakmas.

Selain festival Manco dengan menyediakan 60 ribu Manco, dalam acara tersebut juga digelar pertunjukan seni pencak silat sebagai dukungan dan dorongan Asian Games 2018.

Tak hanya menyediakan gunungan puluhan ribu jajanan Manco, dan gelaran pencak silat khas madiun, namun pihak panitia juga menggelar lomba tumpeng antar RT. Hal ini guna meningkatkan kreatifitas para ibu ibu PKK dalam mengolah masakan.

Komentar
READ  Puting Beliung, Pohon Tumbang Dan Rumah Rusak

Baca Juga

Leave a Comment