STAI Ma’arif Baluk Gelar Pelatihan Pariwisata Bersama Kemenpar

MAGETAN – Sekolah Tinggi Agama Islam, STAI Ma’arif baluk kecamatan Karangrejo kabupaten Magetan, terpilih sebagai kampus yang mendapat Pelatihan Dasar Kepariwisataan Dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kemenpar memilih STAI Maarif Baluk sebagai kampus pertama di Magetan yang diharapkan mampu ikut andil mengembangkan pariwisata di kota kecil di bawah kaki gunung lawu ini. Pelatihan yang dihadiri deputi pengembangan SDM pariwisata dan hubungan antar lembaga, menfokuskan pada pengembangan sdm di Bidang Pariwisata. Selain dari Kementerian Pariwisata dan Civitas Akademika STAI Maarif Baluk, hadir juga kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, Bambang Setiawan, dalam pelatihan bertema Goes To Campus tersebut.

Kepala Bidang SDM Kepariwisataan dan Sertifikasi Kompetensi Kementerian Pariwisata, Gunawan Wibawa menjelaskan, target utama pelatihan yang digelar selama seharian penuh ini, adalah memberi pemahaman yang Komprehensip, kepada mahasiswa-mahasiswi dan juga para siswa tentang pariwisata. Pariwisata tidak melulu hanya jalan-jalan atau menikmati wisata, akan tetapi bagaimana seseorang bisa menjadi promotor tempat wisata bisa mempromosikan wisata dan menjadi wisatawan yang baik.

Dengan pelatihan ini, ratusan mahasiswa-mahasiswi yang menjadi peserta, diharapkan mampu memahami tentang daya tarik dan destinasi wisata, teknik membuat paket-paket produk pariwisata sekaligus mempromosikannya. STAI Ma’arif Baluk Magetan merasa bangga bisa bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata. Kerjasama awal dengan pemberian pelatihan bagi para mahasiswa-mahasiswinya, diharapkan bisa dilanjutkan dengan kerjasama pengembangan wisata di Magetan yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

Di acara pelatihan sdm kepariwisataan kerjasama STAI Maarif dengan Kemenpar, juga hadir anggota komisi X DPR RI, Edie Baskoro Yudhoyono. Pria yang akrab dipanggil Ibas ini, mendukung penuh program Kementerian Pariwisata dan STAI Maarif, yang diharapkan nantinya bisa mengembangkan pariwisata di Magetan. Mengeksplor kekayaan alam yang ada di Magetan, menjadi spot wisata baru, yang bisa mengundang daya tarik para wisatawan.

READ  Siswa dan Guru Madrasah Harus Lebih Berinovasi dan Berprestasi

 

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment