Tak Layak Jalan, Puluhan Angkutan Umum Ditilang

PONOROGO – Sejak kemarin petugas gabungan mulai dari TNI, POLRI, Kejaksaan, Pengadilan dan Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur menggelar razia kendaraan roda empat mulai kendaraan antar jemput, mobil angkutan umum, pariwisata, bus, kendaraan umum dan  truk.  Razia yang digelar selama dua hari ini dalam rangka operasi sadar keselamatan dan ketertiban lalu lintas angkutan jalan.

Dalam operasi hari ini, petugas gabungan berhasil menindak pelanggar sebanyak lebih dari 50 pelanggar. Sedangkan dari pelanggar sendiri langsugn diberi sanksi tegas dan langsung dilakukan sidang ditempat.

Banyak para pelanggar lalu lintas ini, membuat petugas Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur prihatin, sebab banyak para pengemudi menghiraukan keselamatannya sendiri terlebih keselamatan orang lain.

Sedangkan bagi pelanggaran yang dilanggar para pengemudi tersebut mayoritas mati uji kendaraan disusul melebihi muatan dan ada yang tidak memngantongi surat ijin mengemudi. Sementara razia ini nantinya akan terus dilakukan petugas gabungan di berbagai daerah seperti Madiun, Magetan, Ngawi.

3,273 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Tertutup Longsor, Akses Pacitan-Wonogiri Sempat Lumpuh

Baca Juga

Leave a Comment