Dispertan Banyak Temukan Hewan Kurban Sakit Mata

MADIUN – Satu Minggu menjelang Idul Adha 1439 Hijriah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun menginstensifkan pemeriksaan hewan kurban. Pemeriksaan khususnya dilakukan pada hewan kurban yang dijualbelikan di pinggir jalan. Pasalnya, hewan kurban tersebut sangat rentan terserang penyakit.

Kasi kesehatan hewan Dispertan Kota Madiun, Cahyarini Budiarti mengatakan dalam pemeriksaan kali ini, petugas menemukan banyak kambing yang sakit mata. Petugas lantas memberikan obat tetes mata yang terindikasi sakit tersebut. Selain sakit mata, petugas juga memberikan suntikan kepada kambing yang sakit persendian.

Jarot , penjual kambing kurban mengaku dirinya langsung menghubungi pihak Dispertan jika ada hewan kurban yang sakit. Kambing yang dijual ini kebanyakan dari wilayah Ponorogo. Sementara itu, harga jual kambing kurban saat ini sekitar 2,2 juta hingga 3 juta lebih. Dispertan meminta kepada penjual untuk memperhatikan kondisi kesehatan hewan kurban. Sementara itu masyarakat dihimbau untuk lebih jeli dalam membeli hewan kurban.

2,693 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Mbah Tarom : Madiun Tidak Perlu Beras Impor

Baca Juga

Leave a Comment