Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

MADIUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun menggelar rapat Paripurna istimewa yang dipimpim langsung oleh Ketua DPRD Kota Madiun, Istono serta Wakil Ketua DPRD Kota Madiun,  Didik Yulianto.  Turut Hadir dalam rapat Paripurna ini. Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto,  Wakil Walikota Madiun,  Armaya,  pejabat sekretaris daerah Kota Madiun,  Rusdiyanto serta anggota DPRD Kota Madiun dan jajaran oraganisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah Kota Madiun. Rapat Paripurna bersifat istimewa ini dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang Paripurna DPRD RI tahun sidang 2018/2019.

Dalam pidato kenegaraan,  Presiden RI Joko Widodo menekankan pentingnya peningkatan pertumbuhan ekonomi serta pembangunan insfrastruktur.  Hal ini bertujuan agar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.  Untuk itu,  sektor pendidikan serta kesehatan yang menjadi salah satu program prioritas daerah selain pembangunan insfrastruktur.

Memperkuat pendidikan serta pelatihan vokasi untuk melahirkan sumber daya manusia terampil sangat penting dalam memasuki dunia kerja.  Selain itu,  terus mendorong pendidikan tinggi untuk melakukan terobosan-terobosan sehingga lulusan perguruan tinggi bisa lebih adaptif di era revolusi industri 4.0.  Termasuk kemampuan dalam literasi digital serta mampu menumbuhkan lebih banyak lagi wirausahawan-wirausahawan muda yang kreatif dan inovatif.

Menyikapi pidato kenegaraan Presiden RI tersebut, Walikota Madiun,  Sugeng Rismiyanto mengatakan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sejalan dengan visi-misi pemerintah Kota Madiun dalam mewujudkan masyarakat Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera. Untuk itu, peningkatan SDM sangat dibutuhkan serta tidak ketinggalan program-program pendidikan dan kesehatan.

Ketua DPRD Kota Madiun, Istono menuturkan Pemerintah Daerah harus bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Terkait pertumbuhan ekonomi, Kota Madiun menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki nilai cukup tinggi.

READ  Pengambilan Keputusan Atas 6 Raperda Tahap 2

15,985 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment