Bupati Ipong Pimpin Upacara Kemerdekaan 17 Agustus

PONOROGO – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sebagai inspektur upacara Hari Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun di alun – alun Ponorogo. Dalam peringatan detik-detik proklamasi berlangsung khidmat dan berlangsung lancar tanpa kendala pasukan pengibar bendera pusaka pun mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Dalam upacara kemerdekaan ri yang ke 73 tahun ini yang bertindak sebagai komandan upacara Kapten Infanteri Agus Yudho Bintono dari Kodim 0802 Ponorogo, pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufthi, komandan Kompi Peltu Edi Yudi, Pelda Hermantoko, Serma Diyono, IPDA Setyo Budi dan IPDA Gatot dari Polres Ponorogo.

Sedangkan komandan Paskibraka IPDA Rosyid Efendi, pengawal paskibraka Bripda Aditya Wahyu Kurniawan, Bripda Dimas Afgani Putra, sertu Suroso dan Serda Dwi Ristianto. Selain itu petugas pengibar bendera merah putih Himawan Surya Laksana dari SMAN 1 Ponorogo, tiara Awaliyah dari SMAN 1 Badegan, Deo Ardanayadi Dena Mareta SMAN 2 Ponorogo pembawa Bendera Merah Putih Lugina A’yun Ari SMAN 2 Ponorogo.

Dala pelaksanaanya berjalan lancar sesuai harapan semua pihak. Di hari kemerdekaan ini, Bupati Ipong Muchlissoni mengajak seluruh pihak pemerintahan Ponorogo untuk kerja dan terus membangun di semua lini. Menurut Bupati inilah yang harus dilakukan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Kini tinggal generasi kita yang harus menjaganya, mengharumkannya dan melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Selain itu Bupati Ipong menyatakan, bagi pemerintah kabupaten Ponorogo, kerja keras ini bisa diartikan sebagai membangun wilayah sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah yang telah digariskan bersama-sama yaitu sesuai dengan visi dan misi Pemkab Ponorogo.

Bupati Ipong juga menyatakan tidak ada prosentase khusus untuk pembangunan bidang pariwisata ini, sebab di semua bidang yang mendukung seperti Bidang Humas, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Bidang-Bidang atau kegiatan-kegiatan lain akan ada peningkatan anggaran tahun depan. Sementara pemerintah kabupaten Ponorogo di tahun anggaran 2019 nantinya akan meningkatkan kinerja para SKPDnya. Disisi lain pemerintah juga meningkatkan dibidang pariwisatanya.

READ  RSUD Kota Madiun Ajak Masyarakat Menjaga Kesehatan Ginjal

26,683 kali dilihat, 30 kali dilihat hari ini

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment