Serunya Lomba Tangkap Lele Dan Bebek di Sawah Berlumpur

NGAWI – Tanpa menghiraukan kotor warga desa Dawu, kecamatan Paron, kabupaten Ngawi, antusias mengikuti lomba menangkap lele. Bukan perkara mudah menangkap ratusan lele di sawah berlumpur. Selain sulit dilihat, badan lele sangat licin sehingga jika terpegang gampang lepas lagi. Tetapi karena diburu lele akhirnya lemas sehingga mudah ditangkap. Selain boleh dibawa pulang warga yang paling banyak mendapatkan lele juga dihadiahi ayam.

Selanjutnya warga juga berlomba menangkap bebek. Mereka yang berhasil menangkap bebek di lumpur persawahan itu langsung di perbolehkan untuk di bawa pulang sebagai hadiahnya. Para kontestan yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa itu semangat mengikuti lomba adu ketangkasan menangkap bebek yang sengaja di lepas oleh panitia penyelenggara. Makin banyak bebek yang di tangkap makin banyak pula bebek yang bisa mereka bawa pulang.

Perlombaan adu ketangkasan menangkap bebek dan ikan lele di lumpur persawahan itu sekaligus untuk mengenalkan dunia pertanian kepada kalangan generasi muda sehingga tidak kecanduan Gawai atau Gadget. Dengan mengambil momentum peringatan hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia. Diharapkan generasi muda lebih mencintai dunia pertanian sehingga bias mewujudkan kedaulatan pangan.

3,521 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Ribuan Warga Muhammadiyah Nobar Film G30S/PKI

Baca Juga

Leave a Comment