Tragis..! Niat Padamkan Kebakaran, Kakek Ini Malah Kesambar Api

PONOROGO – Akibat kebakaran hutan yang terjadi di Gunung Pegat, petak 45, RPH Krebet, BKPH Ponorogo, KPH Lawu DS, yang ada di desa Ngendut, kematan Balong, Ponorogo, membuat Wagimin, kakek berusia 76th  terbakar dan terpaksa mendapat perawatan intensif di RSUD Harjono Ponorogo. Sang kakek ini mengalami luka bakar hingga 30 persen karena tak  bisa menghindari kobaran api disaat ia sedang berusaha memadamkan api yang membakar hutan di desa setempat.

Hampir sekujur tubuhnya terkena api mulai dari tangan kanan, kaki kanan dan kiri juga mengalami luka bakar serius akibat besarnya kobaran api yang mengenai korban. Kini sang kakek sudah membaik akibat mendapatkan perawatan tim medis setempat.

Diketahui sebelumnya korban bersama warga lain tengah memadamkan kebakaran hutan di Gunung Pegat yang terbakar sejak kamis sore dan merembet ke pemukiman warga. Naas, saat berusaha memadamkan api mengunakan alat seadanya.di duga angin tertiup kencang hingga akhirnya membesar dan mengenai Wagimin. Beruntung warga yang melihat kejadian ini langsung berlari menyelamatkan korban.

Mengantisipasi api kembali membesar dan merembet ke pemukiman penduduk sejumlah warga terus berjaga-jaga di sekitar lokasi gunung yang terbakar. Sementara sampai jum’at dini hari kebakaran hutan di Gunung Pegat masih terjadi warga berharap pemerintah maupun petugas terkait untuk turun tangan melakukan pemadaman api.

Komentar
READ  Pesona Pantai Kasap Persis Raja Ampat Papua

Baca Juga

Leave a Comment