Masih Terbakar, Petugas Padamkan Api Di Hutan Gunung Lawu

MAGETAN – Dalam video amatir yang diambil petugas perhutani Lawu DS, api masih terlihat membakar semak belukar di hutan Gunung Lawu. Petugas dari Perhutani, dan warga terlatih, melakukan pemadaman api, agar tidak meluas.

Menurut Marwoto, Asisten Perhutani BKPH Lawu Selatan, petugas Perhutani, dibantu sedikitnya 20 warga terlatih untuk memadamkan api, dengan menggunakan alat seadanya, seperti ranting basah, atau alat lainnya.

Menurut Marwoto hingga rabu siang, api yang membakar hutan lawu yang masuk wilayah Magetan, sudah berhasil dipadamkan. Meskipun begitu, petugas bersama warga yang terlatih, terus berjaga-jaga. Catatan bpbd magetan, saat ini, titik api masih ada di wilayah Jawa Tengah, tepatnya, masuk jalur pendakian Candi Ceto Karanganyar Jawa Tengah.

Meskipun begitu, jalur pendakian ke Puncak Lawu, yang melewati jalur Cemorosewu kecamatan Plaosan Magetan, masih ditutup untuk sementara. Pihak Perhutani, belum bisa memastikan kapan jalur pendakian akan dibuka kembali, karena masih menunggu kondisi aman dari api.

Komentar
READ  Pilkades Serentak, Hanya 18 Desa Gunanakan E-Voting

Baca Juga

Leave a Comment