Bawaslu Temukan 560 DPT Ganda

MAGETAN – Bawaslu Kabupaten Magetan langsung melakukan verifikasi data daftar pemilih ganda, yang sebelumnya, direkomendasi oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Anggota Bawaslu Magetan, divisi hukum data dan informasi, Arif Purnomo, pihaknya sudah melakukan verifikasi data terhadap 537.522 pemilih, yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai DPT Pileg dan Piplres. Ditemukan, ada 560 daftar pemilih yang disinyalir ganda, baik dari nama atau nomer induk kependudukan.

Pihak Bawaslu sudah menyampaikan temuan tersebut ke komisi pemilihan umum, KPU setempat. Untuk segera dilakukan perbaikan, sesuai batas waktu yang ditentukan yaitu tanggal 13 September 2018. Sebelumnya, KPU Magetan sudah menetapkan DPT Pileg dan Pilpres sebanyak lima ratus tiga puluh tujuh ribu, lima ratus dua puluh dua (537.522) jiwa pemilih.

Jumlah ini, meningkat dibanding  DPT pada Pemilukada 2018, yang berjumlah sebanyak lima ratus tiga puluh dua ribu, tiga ratus delapan puluh lima (532.385) jiwa pemilih. Penetapan DPT di kantor KPU tersebut, disaksikan pengurus Parpol,Bawaslu Kabupaten Magetan, dan Bawaslu Jatim.

Komentar
READ  Sujadi Jadi Inisiator Pengajian Di Masjid LIK

Baca Juga

Leave a Comment