Rekonstruksi Pembunuhan Penjaga TPA Perankan 32 Adegan

NGANJUK – Rekonstruksi pembunuhan yang menewaskan Joko Kuswanto warga desa Kedungdowo Nganjuk Kota, digelar oleh Mapolres Nganjuk dilokasi kejadian di tempat pembuangan akhir sampah desa Kedungdowo kecamatan Nganjuk Kota, sekitar pukul 10.00 WIB. Proses rekonstruksi berjalan aman dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap.  Mustofa, pelaku melakukan 32 adegan rekonstruksi yang dimulai dengan turun dari motor dan mengambil sarung tangan serta palu besar yang di taruh di dalam jok motor.

Pada adegan selanjutnya, pelaku mendatangi korban yang sedang menonton TV di kantor penjagaan TPA. Sempat terjadi cekcok antara pelaku dengan korban, hingga pelaku langsung memukul korban dengan palu di bagian kepala sebanyak 3 kali hingga korban tewas dilokasi kejadian.

Menurut Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP Yogi Ardhi Kristanto tidak ada penemuan bukti baru atas penyidikan hingga dilakukan rekonstruksi. Serta pelaku merencanakan dan membunuh korban seorang diri tanpa ada bantuan dari istri pelaku atau orang lain.


Sementara Prayogo Laksono, selaku kuasa hukum pelaku yang juga menyaksikan jalanya rekonstruksi, mengaku setiap adegan sudah sesuai dengan berita acara penyidikan polisi. Namun pihaknya menemukan celah sebagai hal yang meringankan atas hukuman pelaku, diantaranya ada pemicu eksternal dan sebagai upaya perlawanan. 32 adegan itu dibagi menjadi dua lokasi, 19 di lokasi adegan  kejadian,  dan 13 lainnya di rumah pelaku saat membuang barang bukti.

Komentar
READ  Kreatif, Kerajinan Kayu Pemuda Nganjuk Tembus Pasar Negeri

Baca Juga

Leave a Comment