PT. INKA Garap 31 Trainset LRT Tanpa Masinis Pesanan PT. KAI

MADIUN – Produk dan pesanan LRT yang didesain tanpa masinis ini seperti yang disampaikan Budi Noviantoro, Direktur PT INKA saat menerima kunjungan puluhan wartawan dari Palembang yang datang untuk melihat pembuatan Kereta Api produk PT INKA di kota Madiun.

Menurut Direktur PT INKA Madiun, Budi Noviantoro mengatakan, 31 Trainset masing masing terdiri enam rangkaian kereta akan dikirim secara bertahap, kontrak tersebut hingga april 2019 mendatang. Yang berbeda,  kereta tersebut di desain menggunakan teknologi baru , yakni  tanpa tenaga masinis atau driverless.

LRT Jabodetabek ini merupakan penyempurnaan dari LRT Palembang yang selama ini telah dimanfaatkan masyarakat sebagai moda transportasi pada pelaksanaan Asian Games 2018 lalu. Namun dalam LRT Jabodetabek tanpa masinis ini masih perlu adanya pendampingan selama 2 tahun dari petugas PT INKA .

Selain keunggulan LRT Jabodetabek dengan kapasitas yang lebih besar dibanding LRT Palembang, LRT tersebut , didesain menggunakan sistem Moving Block atau persinyalan. LRT Jabodetabek nantinya termasuk jenis kereta Medium Speed yang mampu melaju dengan kecepatan maksimal 100 km/jam.

Komentar
READ  Adakah Yang Janggal Rekom PDI-P Kab Madiun dan Nganjuk ?

Baca Juga

Leave a Comment