Menyusuri Indahnya Wisata Karangnongko

PACITAN – Menyusuri wisata yang ada di kabupaten Pacitan memang tidak ada habisnya.  Bahkan beberapa wisata tersebut banyak yang belum di ketahui oleh wisatawan.  Salah satunya wisata Pantai Bakung dengan panorama yang menakjubkan wisata pantai ini akan membuat nyaman bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Bertempat di dusun kali tani,  desa Karangnongko,  kecamatan Kebonagung Pacitan,  wisata pantai bakung ini memiliki keindahan yang menakjubkan. di sepanjang pantai kita dapat menikmati suasana alam di sekitar yang masih terjaga keelokannya.  Ini membuktikan bahwa masyarakat sekitar bisa menjaga kelestarian alam di sekitarnya.  Disini kita dapat melihat view garis pantai yang lebih jelas dengan memanjat batu dengan ketinggian sekitar 6 meter.

Di pantai ini juga terdapat sebuah Goa yang masyarakat sekitar menyebutnya Goa Kalikarang.  Goa  yang terdapat di bibir pantai ini menurut warga sekitar petilasan pertapan dari Sunan Kalijaga. Tak kalah dengan ikon kota pacitan yaitu Goa Gong. Di dalam Goa ini juga terdapat batu Stalaktit dan Stalagmit yang menakjubkan. Tidak hanya  itu, bahkan  batu-batu yang terdapat di Goa ini jika di tabuh juga berbunyi menyerupai suara alat musik gamelan.

Goa dengan panjang kurang lebih 500 meter ini, tidak semua masyarakat bisa mencapai ujung lorong, karena medan yang cukup sulit. Selain itu jika air laut sedang mengalami pasang, wisatawanpun tidak dapat masuk kedalam goa ini  masyarakat setempat pun berharap kepada pemerintah untuk ikut serta mengembangkan potensi wisata alam yang ada di desa Karangnongko tersebut.

Komentar
READ  Aksesoris Kawat Listrik Tembus Pasar Eropa

Baca Juga

Leave a Comment