Kebakaran Kebun Bambu Ancam Pemukiman

NGAWI – Warga Gang Pudak Kelurahan  Margomulyo Kecamatan Kota Ngawi ini panik, setelah mengetahui kebun bambu yang ada di dekat  rumah mereka terbakar.  Dengan menggunakan alat seadanya, berupa ember berisi air, warga berupaya menyiram api yang begitu cepat membakar kebun bambu tersebut.

Hembusan angin kencang serta ranting bambu yang kering, justru membuat api semakin membesar dan menjalar ke bambu  lain, sehingga membuat panik warga, karena kebakaran berdekatan dengan pemukiman.  Beruntung petugas pemadam kebakaran yang segera datang ke lokasi, langsung melakukan pemadaman.

Satu  jam  kemudian api yang membakar area kebun bambu tersebut berhasil dipadamkan, setelah dua unit mobil pemadam  kebakaran tiba di lokasi.  Menurut keterangan dari salah  satu  warga, api muncul dari dalam  rumpun bambu, dan  membesar kemudian  menjalar ke rumpun bambu yang lain.

Hingga kini petugas pemadam kebakaran Pemkab Ngawi masih melakukan pembasahan, di sekitar lokasi kebakaran kebun bambu.  Dari keterangan  petugas PMK, di wilayah Kabupaten Ngawi hampir setiap hari terjadi kebakaran kebun bambu.  Penyebabnya diduga karena warga membakar sampah.

Komentar
READ  Hindari Vespa Tak Berlampu, Mobil Pick Up Terguling

Baca Juga

Leave a Comment