Sumur Bor Di Tengah Pemukiman Warga Tak Berfungsi

MAGETAN – Beginilah kondisi sumur bor yang ada di desa Sayutan kecamatan Parang kabupaten Magetan. Sumur bor yang ada di dukuh Jati ini, seperti bangunan monumen, karena tidak bisa difungsikan sama sekali. Padahal warga sekitar sangat membutuhkan air bersih saat musim kemarau panjang ini.

Pengakuan warga sekitar, sejak rampung dibangun pada 2017 kemarin, sumur bor memang sudah tidak bisa difungsikan.  Mairan, salah satu warga yang tinggal di dekat lokasi sumur bor, menjelaskan, pada saat proses pembangunan, atau pengeboran, memang air yang keluar sedikit.

Hanya saja, pengerjaan terus dilanjutkan, untuk membangun tempat tandon air. Sumber air yang terlalu kecil, membuat sumur bor ini tidak pernah difungsikan sama sekali.  Meskipun sudah dipasang aliran listrik.

Sementara itu, pihak desa mengaku tidak tahu menahu soal bangunan itu. Kepala desa sayutan, tumijo, mengakui kalau sumur bor tersebut tidak berfungsi, namun ia tidak mengetahui pasti asal mula proyek tersebut.

Begitu juga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Magetan, yang tidak mengetahui proyek pembangunan sumur bor di Sayutan tersebut.

Komentar
READ  Gagal Lelang, Pembangunan Stadion Mandeg

Baca Juga

Leave a Comment