Dukun Palsu, Kakek 69 Tahun Tipu Warga Ngawi

NGAWI – Basuki, kakek berumur 69 tahun asal desa Jatirejo, kecamatan Ngargoyoso, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ini, hanya bisa pasrah saat petugas Satreskrim menggelandangnya ke Kantor Polres Ngawi. Kakek itu di tangkap petugas di rumahnya, karena telah melakukan penipuan dengan modus dukun sakti. Petugas juga menyita sejumlah keris milik pelaku sebagai barang bukti. Penangkapan bermula setelah dua orang diantara korbannya melapor ke Kantor Polres Ngawi.

Mereka adalah Wiji Lestari dan Hartono, keduanya warga Sine Ngawi. Pelaku yang menjanjikan bisa menyembuhkan penyakit dengan keris pusaka yang di miliknya itu menggondol uang Wiji Lestari hingga jutaan rupiah. Begitu juga kepada Hartono, setelah pelaku mengaku bisa mengambil pusaka di tempat sakral. Di hadapan petugas, pelaku mempraktikkan cara membaca mantra untuk menipu setiap korbannya.

Petugas akan mengembangkan kasus penipuan dengan modus dukun sakti itu karena di duga masih banyak korban lainnya. Petugas juga mengamankan sepeda motor milik pelaku yang di gunakan sebagai alat untuk praktik dukun palsu tersebut. Oleh petugas pelaku langsung di jebloskan ke sel tahanan Polres Ngawi. Petugas bakal menjerat sang dukun palsu itu dengan pasal 378 dan 372 KUHP, tentang penipuan dan penggelapan.

Komentar
READ  Adeemm, Ngabuburit di Agro Tekno Park Ngrambe

Baca Juga

Leave a Comment