GTT-PTT Tidak Merata, Dindik Bakal Lakukan Inventarisasi

MADIUN – Pemkab Madiun curiga ada ketimpangan kebutuhan Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bakal menata keberadaan ribuan tenaga honorer yang tersebar di 15 kecamatan. Penataan tersebut sebagai proyeksi agar kebutuhan tenaga honorer di Institusi Pendidikan Proporsional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Sodik Hery Purnomo menyebut total ada sekitar 2.300 GTT-PTT. Pihaknya sedang menginventarisasi sebaran mereka di setiap SD dan SMP semua kecamatan. Pasalnya berdasarkan  informasi ada kecamatan dengan GTT-PTT berlebih, ada pula kecamatan yang kekurangan.

Sayangnya, sodik belum tahu kecamatan yang surplus atau minus GTT-PTT. Inventarisasi GTT-PTT ditargetkan akan rampung akhir Desember mendatang.

 

Selain itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga belum dapat, memastikan bertambah tidaknya Insentif GTT-PTT tahun depan. Sebab, plotting besaran Dana Alokasi Umum (DAU) belum turun, dirinya belum memerima instruksi terkait pembuatan formulasi kenaikan insentif tersebut.

Komentar
READ  KSP Dibobol Komplotan Maling, 14 Juta Raib

Baca Juga

Leave a Comment