Kakek Lansia Hidup Sebatang Kara Di Rumah Nyaris Ambruk

Magetan – Seorang kakek lanjut usia di Magetan hidup memperihatinkan. Hidup sebatang kara di rumah yang nyaris ambruk. Ia pun terpaksa tidur di luar atau teras rumah karena khawatir bangunan tua itu roboh.

Seperti inilah kehidupan Sadikun kakek berumur 87 tahun yang tinggal di Desa Sempol Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Kehidupan kakek lanjut usia ini cukup memprihatinkan.

Hidup sebatangkara di rumahnya yang sudah tidak layak huni karena sebagian besar atap rumahnya sudah ambruk. Ia pun terpaksa tidur di luar pintu atau teras rumah karena khawatir bangunan ambruk.

Kondisi ini sudah dialaminya sejak tiga tahun terahir ini. Semakin hari bagunan tua ini semakin parah akibat termakan usia. Beberapa kali pihak desa dan Pemkab Magetan melakukan survey di rumahnya. Namun hingga saat ini renovasi rumah yang dijanjikan belum juga terealisasi.

Tidak hanya tempat tinggal yang tidak layak huni untuk makan sehari-hari sadikun kadang bergantung pada tetangga yang peduli. Pekerjaannya sebagai buruh tani saat ini jarang dilakoninya mengingat usianya yang sudah tua sehingga  sangat jarang orang yang memakai jasanya.

Sebenarnya Sadikun memiliki dua orang anak yang telah berkeluarga. Namun mereka jarang datang untuk melihat orang tuanya yang kini tinggal sebatang kara.

Komentar
READ  Listrik Tower Diputus, Warga Minta Kompensasi 15 Juta

Baca Juga

Leave a Comment