Sat Pol PP Kembali Tertibkan Lapak PKL

Kota Madiun – Penertiban yang sering kali dilakukan Sat Pol PP Kota Madiun nampaknya tak digubris pedagang kaki lima(PKL). Petugas masih banyak menemukan lapak PKL yang ditinggal begitu saja. Hal ini dinilai membuat trotoar jalam di Kota Madiun terlihat kumuh.

Petugas Sat Pol PP Kota Madiun kembali melakukan penertiban lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL). Petugas mengangkut lapak yang ditinggal oleh pemiliknya yang ditinggal diatas trotoar. Padahal penertiban seperti ini sudah sering dilaksanakan aparat penegak perda tersebut.

Sunarto Kepala Bidang Ketrentaman dan Ketertiban Umum Sat Pol PP Kota Madiun menjelaskan lapak PKL yang diangkut tersebut telah melanggar ketentuan jam beroperasi sesuai peraturan daerah nomer 12 tahun 2012 tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima. Padahal petugas sudah sering kali memberikan peringatan dan himbauan agar lapak PKL tidak ditinggal usai berjualan. Jika ditinggal di atas trotoar pemandangan di Kota Madiun terlihat kumuh.

Sat Pol PP Kota Madiun akan terus melakukan patroli dan menertibkan PKL yang tidak mengindahkan aturan. Lapak para PKL ini untuk sementara waktu didata dan diamankan di kantor Sat Pol PP Kota Madiun.

Komentar
READ  Jago Demokrat Dan Golkar Siap Bertarung

Baca Juga

Leave a Comment