SMPN 1 Mejayan Terapkan Komitmen Gerakan Literasi Sekolah

Madiun – Kedatangan Bunda Baca Kabupaten Madiun Penta Lianawati disambut dengan tari tari tradisional dongkrek  SMP Negeri 1 Mejayan. Selain menampilkan berbagai pertunjukan bunda baca juga ikut menandatangani komitmen Gerakan Literasi Sekolah.

Gerekan Literasi Sekolah tidak hanya berupa membaca. GLS adalah upaya menyeluruh yang melibatkan semua warga sekolah  mulai  dari guru,  peserta didik,  wali murid dan masyarakat sebagai bagian dari ekosistem pendidikan.  Didalam mengimplementasikan gerakan literasi ini dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai membaca, menulis, berdiskusi, mendongeng  dan lain lain.

Bunda Baca Kabupaten Madiun Penta Lianawati berkesempatan membuka acara tersebut pentingnya minat baca perlu diterapkan oleh semua pihak. Peluncuran program GLS ini dinilai sangat strategis untuk meningkat minat belajar bagi peserta didik.

Di SMP Negeri 1 Mejayan sendiri terdapat program komitmen literasi sekolah yang akan diterapkan diantaranya Seminar Literasi, AMS,  Ayo Membaca Disekolah, SAKU Satu Anak Satu Buku, Kompetisi Membaca, Perpustakaan Skeolah, dan Pameran Buku.

Diharapkan dengan Gerakan Literasi Sekolah yang diterapkan oleh SMP Negeri 1 Mejayan ini mampu diikuti oleh seluruh sekolah dasar dan sekolah menengah peratama diseluruh Kabupaten Madiun.

11,255 kali dilihat, 28 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Ratusan Ribu Warga Mlaku Bareng Kang Suyat

Baca Juga

Leave a Comment