Demam Berdarah Merambah Hingga 16 Kecamatan Dari 20 Kecamatan

Nganjuk – Kasus Demam Berdarah di Kabupaten Nganjuk hingga saat ini sudah mewabah di 16 kecamatan dari total 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk dengan total laporan sebanyak 493 warga yang mengalami demam, dengan rincian jumlah warga yang terindikasi demam berdarah atau demam dengue sebanyak 413 orang. Untuk DBD atau dinyatakan positif demam berdarah sebanyak 73 orang dan positif DBD dengan kondisi kritis atau SSD sebanyak 7 orang.

Sejak awal januari hingga sekarang Dinas Kesehatan Nganjuk mencatat ada sebanyak 493 orang yang terindikasi penyakit demam berdarah. Yang tersebar di 16 kecamatan dari total sebanyak 20 kecamatan di kabupaten Nganjuk.

Dari 16 kecamatan tersebut dengan jumlah warga yang terindikasi demam berdarah atau Demam Dengue sebanyak 413 orang. Untuk demam berdarah dengue DBD atau dinyatakan positif demam berdarah sebanyak 73 orang dan positif DBD dengan kondisi kritis sebanyak 7 orang yang dinaikkan status menjadi SSD atau Syindrom Shok Dengue.

Dari total 73 orang dan positif DBD dengan kondisi kritis sebanyak 7 orang itu dirawat di sejumlah rumah sakit diantaranya RSUD Nganjuk, RSUD Kertosono dan sejumlah rumah sakit swasta.

Dari 16 kecamatan itu jumlah warga yang terjangkit gejala demam berdarah terbanyak di kecamatan Tanjunganom Nganjuk dengan jumlah penderita gejala demam berdarah sebanyak 58 orang dengan jumlah positif demam berdarah atau DBD sebanyak 7 orang.

Jumlah DBD seanyak 80 penderita itu meningkat sekitar 10 persen dibanding dengan tahun 2018 dibulan yang sama.

Komentar
READ  Hujan Disertai Angin Kencang Merusak Rumah Sakit

Baca Juga

Leave a Comment