Pemerintah RI Akan Bantu Renovasi Benteng Pendem

Ngawi – Presiden Joko Widodo mengunjungi Benteng Pendem atau Van Den Bosch di Kota Ngawi. Selain melihat kondisi benteng peninggalan Kolonial Belanda, Presiden juga melihat hasil produksi UMKM setempat yang dipamerkan. Dalam kesemptan tersebut presiden Joko Widodo menjanjikan akan membantu renovasi Benteng Pendem.

Selesai dari Magetan rombongan Presiden Joko Widodo langsung memasuki Benteng Pendem di Kelurahan Pelem Kota Ngawi. Presiden Joko Widodo kemudian meninjau benteng yang bangun oleh Gebernur Jenderal Van Den Bosch pada tahun 1839 hingga 1845. Benteng yang dibuka untuk umum 4 tahun lalu kini sudah menjadi salah satu destinasi wisata. Permasalahannya karena sudah dimakan usia tak semua lokasi benteng pendem bisa dikunjungi karena membahayakan pengunjung. Selama ini Pemkab Ngawi, Pemprov Jawa Timur dan TNI AD selaku pengelola Benteng Pendem telah melakukan sejumlah renovasi terbatas.

Bersama rombongan Presiden Joko Widodo juga menyempatkan diri ngopi bareng di Kantin Pak Bambang untuk menampung aspirasi masyarakat setempat. Setelah itu presiden Joko Widodo juga melihat berbagai produksi UMKM yang dipamerkan di dalam Benteng Pendem mulai dari Batik Khas Ngawi hingga kerajinan.

Menangggapi permasalahan peninggalan bersejarah tersebut Presiden Joko Widodo berjanji akan membantu revitalisasi Benteng Pendem agar mendorong pengembangan pariwisata lokal.

Dalam kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo juga meladeni keinginan warga dan tamu undangan untuk foto bersama. Sejumlah warga mengaku senang bisa foto bersama orang nomor satu di Republik Indonesia.

34,957 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Hilangkan Stres Pasca UNBK, Pelajar Ikut Fotografi Alam

Baca Juga

Leave a Comment