Mengintip Koleksi Miniatur Kereta Api Dari Pemuda Madiun

KOTA MADIUN Inilah Miniatur Stasiun sekaligus jalur kereta api milik Alvin Setya Patri warga kelurahan Josenan kecamatan Taman kota Madiun. Pemuda 27 tahun ini mulai mengoleksi beraneka ragam jenis Kereta Api baik Lokomotif maupun Gerbong sejak 2017 lalu. Tidak hanya itu, berbagai kelengkapan lain seperti Rel KA, rambu-rambu jalur KA bahkan miniatur lain juga dikoleksinya.

Alvin juga memiliki koleksi beberapa lokomotif langka yang kini sudah tidak ada di pasaran. Untuk melengkapi koleksinya, Alvin juga sering ke luar kota seperti Jakarta, Solo, Jogjakarta serta Surabaya untuk berburu perlengkapan miniaturnya. Kecintaannya kepada Kereta Api ini sudah sejak kecil akrena sering diajak keluarga melihat Kereta Roli.

Koleksi Alvin ini tidak hanya untuk pajangan, namun juga dapat dijalankan. Beberapa lokomotif memiliki mesin yang dapat dijalankan dengan mengalirkan arus listrik. Beberapa koleksi juga diperjualbelikan bagi para penghobi kereta api.

Alvin juga sering bertukar informasi dengan sesama pecinta Kereta Api dari berbagai daerah. Tidak hanya untuk menambah relasi namun juga untuk mengetahui perkembangan perkeretaapian.

7,455 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Proyek Embung Pilangbango Jilid 2 Segera Masuk Lelang

Baca Juga

Leave a Comment