Puting Beliung, Pohon Tumbang Dan Rumah Rusak

MADIUN – Beginilah suasana detik detik awal datangnya hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah kecamatan Jiwan kabupaten Madiun.

Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang pemukiman penduduk sekitar 30 menit,  di tiga desa kecamatan Jiwan tersebut, menyebabkan sejumlah pohon roboh hingga menutup akses jalan raya yang menghubungkan antar kabupaten Madiun dan Magetan.  Empat desa yakni desa Teguhan, Kincang, Grobokan dan Kwangsen. Selain itu juga menyebabkan putusnya jaringan listrik di wilayah setempat.

Sejumlah petugas SAR dari BPBD kabupaten Madiun, berusaha mengevakuasi dan membersihkan pohon yang roboh menutup akses jalan. Akibatnya arus lalin terpaksa dialihkan melalui jalan area pertanian desa Teguhan.

Selain itu puluhan rumah warga rusak bagian atap dari gentingnya berjatuhan.

Sementara warga berharap kondisi seperti ini tidak kembali terjadi dan ada bantuan dari pemerintah terkait adanya kondisi rumah warga yang rusak parah. Sedangkan untuk arus lalu lintas antara kabupaten Madiun-Magetan  yang sempat tertutup pohon roboh sudah dapat dilalui kendaraan.

Komentar
READ  Ruwatan Suro Diyakini Mampu Hindari Malapetaka

Baca Juga

Leave a Comment