FSPMI Keluhkan PHK Sepihak Oleh PT.CGL

MADIUNDalam forum Rapat Dengar Pendapat (RDP), pekerja PT. Cipta Gagas Lestari menyampaikan beberapa hal terkait nasib mereka saat ini. Diantaranya PHK yang dialami oleh sejumlah karyawan dibawah naungan Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Madiun. Tidak hanya itu, para pekerja yang sudah bekerja belasan tahun hingga kini juga tidak dilakukan pengangkatan sebagai karyawan tetap.

Ketua FSPMI Madiun , Ari Setyo Nugroho menjelaskan para pekerja sebelumnya bekerja dibawa naungan PT.  Wings Surya. Namun, pada tahun 2015 lalu, diambil alih oleh PT. CGL. Sayangnya, para pekerja malah tidak diangkat menjadi karyawan tetap bahkan belasan pegawai telah di-PHK.

Dinas Tenaga Kerja kota Madiun berdalih telah melakukan mediasi kepada kedua belah pihak namun gagal. Terkait PHK, Disnaker menilai hal itu menjadi kewenangan perusahaan. Namun, terkait pengangkatan sebagai pegawai tetap, semestinya sudah diatur dalam ketentuan perundang-udangan tenaga kerja.

Sementara, DPRD kota Madiun memberikan waktu kepada Dinas Tenaga Kerja kota Madiun untuk memberikan laporan rinci terkait permasalahan tersebut.

35,517 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Asyiknya Liburan Di Wisata Lokal Kampung Ceria Pule

Baca Juga

Leave a Comment