Pria Mirip Jokowi Ini Jadi Instruktur Seni Reog

MAGETAN  – Beginilah kehidupan sehari-hari Budiono, warga jalan Kelud kelurahan Magetan, kecamatan kabupaten Magetan. Hari-hari pria berumur 51 tahun ini lebih banyak menghabiskan waktunya melatih Seni Reog bagi anak-anak SMK sederajat.

Tak ada yang berbeda dengan sistem pembelajaran yang ia berikan hanya saja wajahnya yang mirip Jokowi menjadi viral di media sosial hingga kalangan seniman.

Menurut Budiono, pertama kali ia dipanggil Jokowi, saat di Makassar, saat berada di rumah saudaranya, tiba-tiba ada orang yang memanggilnya Jokowi. Banyak pengalaman tak terduga, tiba-tiba orang memanggilnya dengan sebutan Jokowi.

Di kalangan para seniman atau seniwati, banyak yang memanggilnya dengan sebutan Jokowi. Profesi menjadi instruktur seni reog ini sudah dijalaninya sejak tahun 2012. Bapak tiga orang anak ini mengaku ingin melestarikan budaya jawa.

Menjadi instruktur seni di Sanggar Seni Singo Among Putro yang ia kelolanya, ia tidak pernah menarik biaya. Memiliki wajah yang mirip dengan orang nomer satu di Indonesia ini, Budiono berharap bisa membawa berkah bagi kehidupannya. Ia juga berharap bisa bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo.

2,146 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  23 Desa Gelar Pilkades Serentak, Sumantri Klaim Cukup Aman

Baca Juga

Leave a Comment