Puluhan Segel Kotak Suara Ditemukan Rusak

MAGETAN  – H-1 pencoblosan, seluruh panitia pemilihan kecamatan, atau P-P-K, di kabupaten Magetan mulai menditribusikan logistik pemilu ke sejumlah Panitia Pemungutan Suara, atau P-P-S yang ada di desa dan kelurahan.

Termasuk di desa Klagen Gambiran kecamatan Maospati Magetan. Panitia pengawas pemilu kecamatan, PANWASCAM setempat, menemukan kotak surat suara yang diterima PPS, tidak sempurna. Karena ada puluhan segel kotak suara yang rusak atau sobek.

Anggota PANWASCAM Maospati, Sutrisno, menjelaskan, kerusakan dan segel yang sobek tersebut terjadi, karena penumpukan kotak suara, baik di gudang P-P-K, atau saat diangkut ke atas truk, pada saat pendistribusian logistik.

Untuk mengantisipasi adanya masalah di TPS pada hari H pencoblosan, anggota P-P-K dan  P-P-S, menggenati segel kotak suara yang rusak dan robek tersebut, dengan yang baru.

Selain diawasi oleh PANWASCAM, panitia pemilihan lapangan, atau P-P-L, distribusi logistik pemilu ini juga dikawal oleh petugas kepolisian dan T-N-I setempat.

Sementara, di desa Klagen Gambiran akan berdiri 8 tempat pemungutan suara, atau T-P-S, dengan jumlah daftar pemilih tetap mencapai 2.028 pemilih.

65,165 kali dilihat, 721 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Dua Jamaah Haji Tiba Di Rumah Lebih Awal

Baca Juga

Leave a Comment