Petugas Gabungan Razia Rokok Ilegal Di Warung

MAGETAN – Maraknya rokok ilegal yang biasa diproduksi rumahan masih menjadi perhatian khusus  oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan. Petugas gabungan dari Disperindag dan Satpol PP di Kabupaten Magetan melakukan razia.

Petugas gabungan menyasar sejumlah warung-warung kecil di pelosok yang biasa menjadi sasaran para sales untuk memasarkan rokok ilegal. Utamanya rokok yang tidak dilengkapi dengan pita cukai atau pita cukai palsu.

Toko yang menjual rokok tersebut satu persatu diperiksa petugas. Pemeriksaan dilakukan dilihat dari pita cukai dan kadaluarsa dari rokok tersebut. Bagi toko yang tidak menjual rokok ilegal, petugas memasang stiker tidak menjual rokok ilegal.

Dalam razia ini, petugas tidak menemukan roko ilegal dan hanya menemukan beberapa rokok yang telah kadaluarsa. Namun, tidak dilakukan penyitaan.

PLT Kepala Disperindag Magetan, Sucipto, razia dilakukan di 59 titik warung dan toko yang tersebar di wilayah Magetan. Biasanya rokok dijual dengan merk kurang familiar yang dibungkus mirip dengan merk yang sudah ternama.

Menurut Sucipto, apabila ditemukan rokok ilegal, Disperindag akan memberikan peringatan pemanggilan hingga penutupan warung yang bersangkutan.

17,552 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Komentar
READ  Jalur Pendakian Gunung Lawu Kembali Dibuka

Baca Juga

Leave a Comment