Divonis MA 4 Tahun, Kejari Madiun Eksekusi Terpidana Korupsi PNM Mandiri

MADIUN – Usai dijemput dari rumahnya yang berada di Desa Kedungbanteng Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun , Yayuk Puji Lestari langsung digelandang ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun. Oleh tim Penyidik Pidana Khusus  tanpa rasa malu mantan ketua tim verifikasi PNPM mandiri Kecamatan Pilangkenceng tersebut terlihat biasa saat menjalani pemeriksaan dan penandatanganan berkas .

Kepala Sub Seksi upaya hukum luar biasa, Esekusi dan Eksaminasi Kajari Kabupaten Madiun, Hendradi Imam Santoso  menyatakan eksekusi yang dilakukan tim pidsus. Berdasarkan  keputusan kasasi Makamah Agung yang memutuskan menahan terpidana tindak pidana korupsi Yayuk Puji Lestari di lapas kelas dua Madiun selama 4 tahun kurungan penjara dan membatalkan keputusan Pengadilan Tinggi Surabaya yang memvonisnya 2 tahun kurungan penjara. Selain itu, Yayuk juga harus membayar denda  200 juta rupiah dan mengembalikan sisa kerugaian negara yang belum dikembalikan sebesar 426 juta rupiah dari total kerugian sebesar 781,8 juta rupiah.

Sayangnya saat akan dibawa  ke lapas  kelas 2 Madiun, Yayuk meminta doa agar diberi selamat namun tidak menjawab saat ditanya sisa kerugian negara yang harus dibayar Yayuk memilih bungkam dan masuk langsung mobil.

Komentar
READ  Pameran Alutsista Lanud Iswahjudi

Baca Juga

Leave a Comment