Polisi Ungkap Kasus Narkoba, Amankan 73,94 Gram Sabu

BOJONEGORO – Satuan Narkoba Polres Bojonegoro kembali berhasil mengungkap kasus narkoba yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Petugas mengamankan tersangka berinisial AB 28 tahun  yang perannya sebagai pengedar, MRA 19 tahun sebagai pengantar, dan AF 27 sebagai pemesan atau pemakai. Barang bukti yang di amankan sebanyak 73,94 gram sabu, alat hisab, sedotan warna hitam , korek api modifikasi, gunting, HP, timbangan kecil warna hitam, tas slempang, uang 2,5 juta rupiah, sepeda motor beserta STNK dan kunci. Hal ini di ungkapkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Bojonegoro.

Kapolres menjelaskan AB perannya mengambil barang dari Madura kemudian mendistribusikan melalui perantara MRA untuk di antar ke pemakai berinisial AF, ketiganya warga Babat, Kabupaten Lamongan. AB mengakui telah mengambil barang dari Madura sebanyak 5 kali. Dijelaskan oleh kapolres, bahwa pertama yang di amankan saudara AF kemudian mengembang ke perantara yaitu MRA dan kemudian ke pelaku AB yang merupakan bandar, sementara pelaku di tangkap di sekitar Alun – Alun Bojonegoro dan di salah satu hotel yang ada di Bojonegoro .

Tersangka termasuk pelaku baru karena mulai beroperasi sejak januari 2019,  akibat perbuatannya pelaku di jerat dengan Pasal 114 Ayat 2 dan 112 Ayat 2, Junto Pasal 127 Ayat , UUD RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun penjara .

 

Komentar
READ  KPU Lakukan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati

Baca Juga

Leave a Comment