Digerogoti Kanker Kulit, Nenek Sebatang Kara Butuh Bantuan

PONOROGO – Dirumahnya berdinding bambu berukuran 4×4 yang ada di Dusun Karangsengon, Desa Sidoarjo, Kecamatan Jambon, Ponorogo. Inilah Mbah Sarijah, 65 th, tinggal semenjak satu tahun terakhir. Nenek satu anak ini hanya bisa  beraktifitas didalam rumah. Meski didalam rumah Mbah Sarijah tetap menutup sebagian wajahnya menggunakan perban yang ia bentuk sendiri untuk menutup wajahnya yang terus merembet. Tak hanya tulang dahi yang habis, mata Mbah Sarijah bagian kiri kini juga nyaris hilang karena luka yang terus menjalar.

Meski sudah memiliki kartu BPJS, namun Mbah Sarijah masih takut untuk berobat, sebab banyak tersiar kabar jika peserta BPJS masih dipungut biaya. Apalagi satu-satunya anak bekerja sebagai buruh tani yang tinggal jauh dari rumah.

Mulanya, penyakit yang ia alami hanyalah sepele, membersihkan tai lalat yang tumbuh didahi, namun lama kelamaan luka terus menjalar hingga akhirnya membesar. Kini Mbah Sarijah hanya bisa pasrah dan berharap kepada pemerintah serta uluran tangan para dermawan untuk meringankan beban pengobatan. Terlebih lagi, satu satunya anaknya sudah tak bisa berbuat banyak dengan kondisi perekonomian mereka.

Komentar
READ  Panen Raya, Warga Gelar Tradisi Perang Nasi

Baca Juga

Leave a Comment