Madiun Diguncang Gempa Sebanyak 19 Kali Mulai Dari 2,5 Hingga 3.4 Magnitudo

Kab Madiun – Gempa sebanyak 19 guncang wilayah Madiun tepatnya pusat gempa berada di 8 km barat daya Kabupaten Madiun dengan kedalaman 5 km. BPBD Kabupaten Madiun langsung melakukan pengecekan dari hasil survei titik pusat gempa tim setempat tidak menemukan adanya kerusakan bangunan dan kerugian materil lainya.

Rentenan gempa berskala kecil terjadi hingga 19 kali di wilayah Kabupaten Madiun dan sekitarnya selama kurun waktu 5 jam terakhir.  Skala gempa madiun mulai dari 2,5 hingga 3.4 magnitudo.  Sejumlah tim reaksi cepat diterjunkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Madiun guna mendeteksi titik pusat gempa. Dari hasil survey titik gempa petugas tidak menemukan adanya kerusakan atau hiruk pikuk warga sekitar.

Dari data BMKG  gempa pertama terjadi pada pukul 05.56 WIB dengan kekuatan 2,8 magnitudo. Pusat gempa berada di 8 km barat daya Kabupaten Madiun dengan kedalaman 5 km atau tepatnya di sekitar Desa Brumbun Kecamatan Wungu. Sedangkan gempa terbesar terjadi dengan kekuatan gempa 3,4 magnitudo. Sementara itu gempa ke-19 terjadi pukul 10.07 WIB dengan kekuatan getaran 2,9 magnitudo.

Sementara itu pelaksana tugas Kepala BPBD Kab Madiun menjelaskan pihaknya sudah menerjukan tim reaksi cepat untuk melakukan peninjauan ke titik gempa namun dari hasil peninjauan tak banyak dari warga yang merasakan guncangan tersebut. Hingga saat ini kondisi masyarakat Kabupaten Madiun masih tenang dan karena guncangan tidak terlalu dirasakan.

Komentar
READ  3 Fraksi Kompak Soroti Dana Bansos

Baca Juga

Leave a Comment